Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2025 Fokus Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat dan Peningkatan Infrastruktur Daerah Kabupaten Pringsewu.

31 Januari 2024
Admin Utama
Dibaca 13 Kali
Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2025 Fokus Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat dan Peningkatan Infrastruktur Daerah Kabupaten Pringsewu.

Kabupaten Pringsewu, 29 Januari 2024 - Dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu menggelar Forum Konsultasi Publik untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. Forum ini difokuskan pada penguatan sektor sosial ekonomi masyarakat dan peningkatan infrastruktur daerah.

Forum yang diadakan di Aula Kantor Bupati Pringsewu ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan masyarakat, tokoh-tokoh lokal, pelaku usaha, dan unsur-unsur masyarakat lainnya. Keterlibatan publik dianggap penting untuk memastikan bahwa RKPD mencerminkan aspirasi dan kebutuhan nyata masyarakat.

Salah satu fokus utama dalam RKPD Tahun 2025 adalah penguatan sektor sosial ekonomi masyarakat. Pemerintah daerah berkomitmen untuk mengidentifikasi potensi lokal dan peluang pengembangan ekonomi yang dapat memberdayakan masyarakat secara berkelanjutan. Melalui forum ini, berbagai ide dan saran dari masyarakat dihimpun untuk membentuk strategi yang tepat.

Infrastruktur menjadi landasan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. RKPD Tahun 2025 menitikberatkan pada peningkatan infrastruktur daerah, termasuk jalan, saluran air, listrik, dan lainnya. Forum konsultasi publik menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan prioritas dan aspirasi terkait dengan pengembangan infrastruktur

Forum ini mengusung prinsip transparansi dan partisipasi aktif  masyarakat. Seluruh peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat, memberikan masukan, dan berdiskusi tentang arah pembangunan yang diinginkan. Diskusi melibatkan pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk menciptakan sinergi dan kolaborasi yang lebih baik.

Setelah forum ini, pemerintah daerah akan terus menjalin komunikasi dengan masyarakat melalui berbagai media. Informasi tentang perkembangan RKPD Tahun 2025 dan implementasinya akan terus disampaikan secara terbuka agar masyarakat tetap terlibat dan dapat mengawasi jalannya program pembangunan.

Dalam sambutannya, Bapak Bupati Pringsewu Adi Erliansyah, S,E.MM. menyampaikan harapannya agar forum konsultasi publik ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam mewujudkan RKPD yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. "Partisipasi aktif masyarakat adalah kunci keberhasilan pembangunan. Bersama-sama, mari kita bangun Kabupaten Pringsewu yang lebih baik," ungkapnya.

Acara tersebut di ahiri dengan Penandatanganan Berita acara yg di tanda tangani dari berbagai sektor, Sekda,dinas terkait Badan Pusat Statistik, Rektor Pendidikan Tinggi ,Forum Anak dan segainya dengan semangat kolaboratif antara pemerintah daerah dan masyarakat, RKPD Tahun 2025 diharapkan dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi perkembangan Kabupaten Pringsewu.