Pemilihan Umum 2024 di Pekon Sidoharjo Memasuki Tahap Kunci dengan Pelantikan KPPS.

26 Januari 2024
Admin Utama
Dibaca 36 Kali
Pemilihan Umum 2024 di Pekon Sidoharjo Memasuki Tahap Kunci dengan Pelantikan KPPS.

Sidoharjo, 25 Januari 2024 - Pekon Sidoharjo memasuki tahap persiapan puncak untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu 2024) dengan melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai garda terdepan dalam menjalankan proses demokrasi di tingkat pekon.

Dalam sebuah acara yang diadakan di Aula Pekon Sidoharjo, dilaksanakan pelantikan KPPS yang akan bertanggung jawab menjalankan kegiatan pemungutan suara pada hari pemilihan nanti. Acara ini dihadiri oleh perangkat pekon, panwas Kecamatan, PPS Pekon Sidoharjo dan para anggota KPPS yang baru dilantik.

Prosesi pelantikan KPPS diawali dengan sambutan dari Ketua PPS, yang menekankan pentingnya peran KPPS dalam menjamin proses pemilihan yang adil dan transparan. Setelah sambutan, dilakukan pengambilan sumpah dan penyerahan mandat kepada setiap anggota KPPS.

Anggota KPPS diberikan pemahaman mendalam tentang tugas dan tanggung jawab mereka, termasuk persiapan logistik pemilu, pengawasan proses pencoblosan, penghitungan suara, hingga pelaporan hasil kepada pihak berwenang. Mereka diingatkan untuk menjalankan tugas mereka dengan integritas dan keadilan.

Para anggota KPPS menyambut pelantikan ini dengan antusiasme dan komitmen tinggi. Mereka berjanji untuk menjalankan tugasnya dengan profesionalisme, memastikan bahwa setiap warga dapat melaksanakan hak pilihnya dengan nyaman dan aman.

Selain pelantikan KPPS Acara pelantikan ini disertai dengan acara penanaman pohon, menandai komitmen Pekon Sidoharjo terhadap lingkungan dan demokrasi yang berkelanjutan, Pekon Sidoharjo juga tengah melakukan persiapan lainnya, termasuk pelatihan untuk petugas pemilu, penyediaan logistik, dan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan dan prosedur pemilihan. Semua persiapan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran Pemilihan Umum di Pekon Sidoharjo.

Kepala Pekon sidoharjo Bapak Supratikno Menyampaikan dengan pelantikan KPPS, Pekon Sidoharjo semakin siap menyambut proses Pemilihan Umum. Pihak pekon mengajak seluruh warga untuk aktif berpartisipasi dalam pemilihan demi terwujudnya pemerintahan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat.