Melalui Binkatpuan Satkamling Kita Wujudkan Keamanan Yang Kondusif dilingkungan Kita Guna Mensukseskan Pemilu 2024

26 Mei 2023
JONI
Dibaca 41 Kali
Melalui Binkatpuan Satkamling Kita Wujudkan Keamanan Yang Kondusif dilingkungan Kita Guna Mensukseskan Pemilu 2024

“Melalui Binkatpuan Satkamling Kita Wujudkan Keamanan Yang Kondusif dilingkungan Kita Guna Mensukseskan Pemilu 2024” Anggota Satlinmas akan dipersiapkan menjaga stabilitas politik termasuk persiapan menjaga ketertiban umum saat agenda lima tahunan pemilihan umum pemilu tahun 2024.

Hal itu menjadi tema dalam acara Binkatpuan Satkamling Penugasan Anggota Satlinmas dalam Upaya Deteksi dan Cegah Dini terhadap Gangguan Trantibumlinmas.

Acara dilaksanakan di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung dengan menghadirkan, Polda, Polsek, Polres, Kasatpol PP dan Kabid Linmas Provinsi, Kabupaten dan Kota serta para–Kasi Trantib Kecamatan seluruh Lampung, Perwakilan aparatur Desa, Sekitar 5 desa dari Kecamatan Pringsewu salah satunya Desa Sidoharjo Ikut Mewakili dalam Acara Binkatpuan Satkamling, Rabu 24 Mei 2023.

Satlinmas ini memiliki peran yang sangat penting, mereka merupakan satu-satunya petugas yang berada paling dekat dengan kotak suara, sehingga kita perlu mempersiapkan sedari dini untuk mempersiapkan anggota kita, agar tragedi pemilu sebelumnya tidak terulang kembali dan menjadi evaluasi kita bersama dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024 nanti, ujar Dir binmas Polda Lampung Kombespol Anang Triarsono SIK M, Si Lampung saat membuka Acara Binkatpuan Satkamling.

Kehadiran narasumber tersebut dalam rangka membahas isu strategis seputar persiapan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.  Khususnya mengenai peran Satlinmas dalam membantu penanganan ketenteraman, ketertiban umum dan keamanan dalam penyelenggaraan.