Satlinmas Pekon Sidoharjo Rapatkan Barisan Demi Mengamankan Pemilu Serentak Tahun 2024

12 Februari 2024
Admin Utama
Dibaca 10 Kali
Satlinmas Pekon Sidoharjo Rapatkan Barisan Demi Mengamankan Pemilu Serentak Tahun 2024

Pekon Sidoharjo, 11 Februari 2024 Satlinmas di Pekon Sidoharjo, Pringsewu, menggelar rapat strategis guna mempersiapkan langkah-langkah pengamanan menjelang Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024. Rapat yang digelar di Balai Pekon sidoharjo pada hari ini, Selasa (12/2), menegaskan komitmen Linmas untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.

Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh anggot Satlinmas dari berbagai lingkungan di Pekon Sidoharjo, dibahas berbagai strategi pengamanan yang akan diterapkan untuk memastikan jalannya proses pemilu yang aman, tertib, dan damai. Para anggota Satlinmas diberikan arahan dan pembekalan terkait tugas dan tanggung jawab mereka selama masa kampanye, pemungutan suara, dan penghitungan suara.

Bapak Sidik Hidayat, Selaku Koordinator Linmas Pekon Sidoharjo, menyampaikan pentingnya kerja sama dan sinergi antara Linmas dengan aparat keamanan dan instansi terkait lainnya dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses pemilihan umum. "Kami sebagai Linmas memiliki peran yang sangat penting dalam mengawal keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Bersama-sama, kami akan memastikan proses pemilu berlangsung lancar dan damai," kata beliau.

Strategi pengamanan yang akan diterapkan oleh Linmas meliputi patroli rutin di sekitar lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara), penjagaan terhadap fasilitas umum yang berpotensi menjadi target kerusuhan atau gangguan, serta koordinasi intensif dengan pihak keamanan dalam mengatasi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul.

Bapak Iwan, salah seorang anggota Linmas yang turut hadir dalam rapat tersebut, menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. "Kami sebagai Linmas siap memberikan kontribusi terbaik kami dalam menjaga keamanan selama pemilihan umum. Semoga dengan kerja keras dan kerjasama yang solid, proses demokrasi ini dapat berlangsung dengan lancar dan damai," ujarnya.

Rapat strategis ini menandai langkah awal Linmas Pekon Sidoharjo dalam menggalang kesiapan dan kesolidan dalam mengamankan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024. Dengan komitmen yang kuat dan kerja sama yang baik antara Linmas, aparat keamanan, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan pemilu kali ini dapat berlangsung dengan aman, adil, dan demokratis bagi seluruh warga Pekon Sidoharjo serta Indonesia pada umumnya.