Musrenbang Pekon Tahun Anggaran 2024 & Daftar Usulan Tahun Anggaran 2025 Pekon Sidoharjo Kec. Pringsewu Kab. Pringsewu

17 Januari 2024
Admin Utama
Dibaca 15 Kali
Musrenbang Pekon Tahun Anggaran 2024 & Daftar Usulan Tahun Anggaran 2025 Pekon Sidoharjo Kec. Pringsewu  Kab. Pringsewu

Sidoharjo,  Senin 15 Januari 2024 - Pekon Sidoharjo menggelar Musrenbang untuk anggaran tahun 2024 dan Acara tersebut juga menjadi forum pembahasan dan pengumpulan usulan untuk tahun anggaran 2025.

Camat Pringsewu, Moudy Ary Nazolla, S.STP., M.H. didampingi Kasi Bina Pemerintahan Kecamatan Pringsewu Atika Wistiani, S.H. menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025 di Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu., turut hadir jajaran aparatur pekon Sidohaarjo, ketua BHP beserta anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua LPM, tim penggerak PKK pekon, Linmas, Karang Taruna, Pendamping Desa, Bidan Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat Pekon Sidoharjo.

Pada pembahasan tahun anggaran 2024, kepala pekon dan perangkat desa menyampaikan rincian alokasi anggaran untuk setiap sektor pembangunan, termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan program-program sosial lainnya. Anggaran tersebut disusun dengan mempertimbangkan kebutuhan mendesak dan aspirasi masyarakat.

Kepala Pekon Sidoharjo, Bapak Supratikno menyampaikan, Musyawarah ini penting untuk memastikan bahwa rencana pembangunan dan alokasi anggaran sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat. Kami berharap masyarakat dapat memberikan masukan yang konstruktif agar rencana ini benar-benar kepentingan bersama.

Diskusi intensif dilakukan terkait prioritas pembangunan, pemeliharaan infrastruktur yang sudah ada, serta strategi untuk memastikan keberlanjutan program-program pembangunan. Masyarakat secara aktif memberikan masukan dan menyampaikan harapan mereka terkait pembangunan di Pekon Sidoharjo.

Penerimaan Daftar Usulan untuk Tahun Anggaran 2025 Seiring dengan pembahasan tahun anggaran 2024, Musyawarah Pembangunan juga membuka sesi penerimaan daftar usulan untuk tahun anggaran 2025. Masyarakat diundang untuk mengajukan usulan pembangunan atau program yang dianggap penting bagi perkembangan Pekon Sidoharjo.

Hasil dari musyawarah perdusun, dan kemudian di sampaikan melalui musrenbang pada hari ini, Proses pengumpulan usulan dilakukan dengan transparan dan partisipatif. Setiap usulan akan dinilai berdasarkan urgensi, dampak positif terhadap masyarakat, dan keterkaitannya dengan visi pembangunan jangka panjang Pekon Sidoharjo.

Usulan-usulan yang diterima akan melalui tahap evaluasi dan prioritisasi oleh tim perencanaan pembangunan desa. Rencana anggaran untuk tahun anggaran 2024 dan usulan untuk tahun anggaran 2025 akan menjadi acuan dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan desa.

Musyawarah Pembangunan di Pekon Sidoharjo menegaskan komitmen untuk melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan dan pengambilan keputusan pembangunan. Dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan hasil dari musyawarah ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan Pekon Sidoharjo.